Tuesday, July 31, 2007

yang besar yang berkoar...

Beberapa hari yang lalu aku sempat memberi komentar pada postingan teman tentang “Jalan Raya Punya Siapa?”. Temanku agak jengkel waktu disuruh berhenti tanpa sebab yang jelas selama beberapa menit. Ternyata beberapa saat kemudian ada iring2an lewat. Aku sempat bilang: “sabar aja bro..”. Wuih, gayanya sok menasehati. Giliran aku yang ngalami, dongkol juga ya.

untitled.jpg

Kemarin Minggu waktu balik dari rumah ke Jogja ada kejadian yang bikin jengkel. Aku berangkat dari Purworejo jam 14 karena aku ada tugas di Jogja jam 16. Motor melaju dengan kecepatan 80-90 km/jam, lumayan cepat untuk ukuranku. Sampai di daerah Wates beberapa motor besar tiba2 menyalibku dan melaju dengan kecepatan sedang, beriringa2an di ruas kanan. Aku agak repot juga karena aku memburu waktu sementara iring2an itu berjalan tidak cepat tapi juga tidak lambat. Akhirnya aku salib lagi mereka, bukan mau menunjukkan apa-apa, cuma karena aku memburu waktu dan mereka tidak juga menambah kecepatannya. Eh, salah satu dari mereka memburuku dan memintaku minggir. Aku dan beberapa kendaraan lain minggir. Ternyata mereka juga menyuruh kendaraan dari lawan arah minggir. Bis pun ikut berhenti lho. Wah2… Dan taukah Anda, ternyata mereka cuma mau nyebrang ke bengkel kecil di sebrang jalan buat ngisi angin. Grrrrhhhh….geram juga aku. Siapa sih mereka?? Panguasa jalan kah?? Yang punya jalankah?? Atau yang bayar pajak jalan?? Sampai2 semua harus ngalah. Sempat pengen ngumpat, untung buru-buru ingat kalo waktuku mepet. Akhirnya sambil nyanyi2 (mengendorkan emosi) kupacu sepeda motorku. Di jalan senyum2 sendiri, ingat saat kasih comment ke temenku, ternyata waktu aku sendiri yang ngalami aku dongkol juga. Ternyata memang menyebalkan dapat perlakuan diskriminatif hanya karena hal sepele.

 

3 comments:

  1. iya juga ya...berkendara di jalan umum, mmg seharusnya saling menghormati...kalau itu rombngn yg memang perlu cepat kyk ambulan, itu tdk masalah bg kita...mmg kita harus mendahulukan mereka...
    Tp yg kasusnya titik..iring2iringan motor gedhe...kyknya mreka cuman gaya2an deh...nyebrangnya pun mesti pake beriringan juga kali ya...biar tetep disebut iring2an motor gedhe..:D

    ReplyDelete
  2. Memangnya kalo punya motor gedhe uda berasa yang punya dunia kali yach??..
    Lam kenal.....
    Moga ngga ketemu ma rombongan yang kayak gt lagi d.. :)

    ReplyDelete
  3. Dulu pernah ada yg protes di media, dan katanya lagi mau dibuat regulasi utk motor besar ini karena katanya CC nya besar dan, menurut aturan,sebenarnya gak boleh masuk di jalanan kota, tp kayaknya kok sama aja
    yg sabar donk.. (seperti saran mu di postingku.. heheehe)

    http://mtamim.wordpress.com/2007/07/20/jalan-raya-punya-siapa/

    ReplyDelete