Sunday, July 22, 2007

Hari Anak Nasional....

Selamat hari anak, buat anak-anak Indonesia dan juga buat ibu-ibu...

Perayaan hari anak nasional jatuh pada hari ini 23 Juli. Kemarin dikampanyekan hari tanpa tv untuk anak-anak. Diharapkan dengan tidak menyalakan tv pada hari kemarin, keluarga akan lebih meluangkan waktu untuk anak-anak dan bukan terfokus pada televisi. Lebih baik berlibur bersama anak-anak dan menghabiskan waktu bersama anak-anak dengan kegiatan yang edukatif daripada terus menonton televisi.

Masa kanak-kanak adalah masa bermain. Namun demikian orang tua dapat memilih permainan yang edukatif. Edukatif tak harus berhubungan dengan eksakta, namun bisa juga berhubungan dengan estetika, pengembangan kepribadian dan lain-lain. Dengan bermain anak bisa mengekspresikan apa yang ada dalam dirinya. Jangan menuntutnya menjadi seperti yang Anda minta. Anak-anak punya dunianya sendiri.

Bagaimana dengan anak-anak yang tidak beruntung, yang harus bekerja untuk menghidupinya? Apakah mereka juga mengenal hari anak nasional ini?

Menjadi tugas kita untuk memikirkan nasib mereka. Bagaimana sekolah mereka, bagaimana perkembangan jiwa mereka yang sudah harus melawan kerasnya dunia. Bersyukur saat ini telah banyak yang menaruh perhatian pada anak-anak ini. Telah banyak yang membuka sekolah-sekolah alternatif bagi mereka yang tidak bisa memperoleh pendidikan formal.

Semoga Hari Anak Nasional ini mengingatkan kita untuk memberi perhatian lebih kepada anak-anak... Selamat Hari Anak Nasional.

No comments:

Post a Comment