Thursday, August 16, 2007

Majic com seharga >3,5 juta...

Memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 62 kantorku tak luput dari kemeriahan. Banyak perlombaan yang diadakan. Mulai lomba lari kelereng, tangkap belut, merangkai bunga, sampai lomba yang fun tapi matematis yaitu permainan labirin. Permainan ini punya dua peraturan, yang pertama mencari jalan keluar dan yang kedua mencari bola-bola pecahan yang nilainya sama dengan pecahan yang ada pada bola yang dibawa masuk. Ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Celingak-celinguk ke kanan kiri kok gk dapet2 ya yang nilainya sama. Aku ikut lomba merangkai bunga dan labirin.

Ada banyak manfaat yang aku dapat dari kedua lomba yang aku ikuti. Yang pertama dari lomba merangkai bunga. Strategi POAC memang tepat banget untuk turut menentukan keberhasilan. Pun dalam merangkai bunga. Planning (perencanaan) bagi perangkai pemula sangat penting. Punya gambaran tentang bagaimana ia akan merangkai. Organizing pengorganisasian) juga diperlukan untuk mengatur bunga dan daun yang akan dirangkai. Actuating (pelaksanaan) ini yang menentukan. Udah direncnain mateng diorganisasi ternyata gk dilakuin ya sama saja. Trus yang terakhir controlling termasuk di dalamnya evaluasi. Setelah ngerangkai perlu dilihat lagi mana2 yang kurang, mana2 yang perlu diperbaiki sehingga hasilnya sempurna. Selain panjang lebar itu ada lagi ilmu yang didapat untuk merangkai bunga. ternyata waktu ngerangkai bunga yang dirangkai dulu adalah daunnya. Jadi kalo daunnya udah penuh baru dikasih bunganya. Warna bunga juga gk boleh banyak2, maksimal 3 warna. Hmmm.... nggak kaya aku yang semua bunga ditancap aja..hehehe..

Lomba yang kedua yaitu mencari bola pecahan dalam labirin. Pelajaran yang dapat dipetik: bersabarlah! ehehehe...nggak usah buru-buru dalam melakukan sesuatu. Sabar dan cermat. Cepat juga dalam menghitung. Ya..itu beberapa yang bisa kupetik..

Kantorku juga mengadakan jalan gembira hari ini (tadi,16.08.07). Setelah jalan gembira dibagikan doorprice dan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba-lomba yang udah diadakan hari kemarin. Dimeriahkan juga dengan musik oleh band Triangle dari pegawai kantor juga ada pertunjukan sulap. Yang membuat seru adalah hadiah utama yang berupa majic com seharga >3,5 juta. Wah, kok bisa, kaya' apa itu bentuknya. Enggak. Pemenang hadiah utama melelangnya untuk membantu salah satu teman yang sedang sangat membutuhkan bantuan. Pelelangan menghasilkan dana lebih dari 3,5 juta. Mudah2an bisa sedikit membantu dan mudah2an dengan doa dari teman2 semua bisa lekas sembuh dan bisa bersama-sama lagi dengan kami semua.

Yah...itulah sedikit cerita tentang peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 62. Puncaknya adalah besok. Upacara Peringatan Kemerdekaan RI. Semoga mengingatkan kita akan perjuangan bangsa meraih kemerdekaan sehingga kita dapat bertanggung jawab atas kemerdekaan yang telah kita terima. Selamat Ulang Tahun INDONESIA..... Merdeka!!!

2 comments:

  1. Sebenere majiccom itu putus pada harga 4 jeti, busyeet. Tapi kalo diliat dari niatnya sih, busyeet lagi mulianya. :D salut, kagum,... wuah luar biasa pokoknya.

    ReplyDelete
  2. iya betul... Yang lebih bernilai adalah harga dari ketulusan untuk membantu orang lain. Ada banyak cara buat membantu orang. Yang paling mudah tapi paling besar nilainya adalah doa. Tapi bener2 mendoakan lho, bukan cuma bilang: ya saya doakan.. Mari sama-sama kita doakan kesembuhan rekan kita...

    ReplyDelete