Thursday, June 12, 2008

Tegas = Judes ??!!

aku mau senyum dulu ah sebelum posting tulisan ini. Habisnya geli.. hehe..

Ceritanya tadi pagi aku dapat tugas dari kantor ke suatu tempat. Ada semacam pelatihan gitu lah. Berhubung instrukturnya sedang memberi materi di tempat lain, jadi diminta gantiin sementara. Here the story..

Pagi-pagi, bareng rekan sesama asisten, kita berangkat. Hmm..tempat pelatihannya suasananya seger. Nyaman banget. Aku dah bayangin, 'suasana' selanjutnya pasti bakal nyaman. Sesampai tempat yang dituju aku dan rekan mohon permisi dengan bapak yang duduk di depan (mungkin dia satpam). Dia sedang membaca koran pagi. Lalu aku bilang:
" Permisi Pak, mau bertemu dengan Bapak YYY bisa?"
Lalu beliau jawab: "Dari mana?"
Kujawab: "Dari p4tkmatematika"
"Ya, bisa. Lurus, belok kiri" begitu jawabnya dengan mata masih melekat pada koran paginya. Setelah mengucapkan terimakasih aku permisi dan mengikuti arahanya sambil (tentu saja) bilang: fiuhh, cape deh..

Dengan 'sedikit' melupakan kejadian di pintu masuk, kita mulai pelatihan. Pelatihan berjalan (cukup) lancar. Tibalah saat pulang. Sampailah kami di pintu keluar dan bertemu dengan bapak tadi. Dengan ramah aku pamit  sama beliau. "Mari Pak, permisi". Eh, dianya malah bilang: "Eh, mbaknya itu dari mana tadi?". Akhirnya temenku yang menjelaskan bahwa kami dari Lab habis ada pelatihan. Dia tadi gk perhatikan kita sih waktu kita masuk, jadi waktu keluar dia tidak tahu kalau tadi ada 2 tamu cantik yang sekarang mau pulang. Aku senyum dan bilang dengan pelan: "Tegas (judes) amat Pak..."

8 comments:

  1. :)
    habis... seharian jaga di depan. siapa yang gak bete sih..:)

    ReplyDelete
  2. padahal pak satpam-nya itu sebenernya mau lanjut nanya "Eh, no hape mbaknya brapa?"

    ReplyDelete
  3. Wuekekekkek.. kirain mas Yowel yang nanya lewat pak satpam ;p

    ReplyDelete
  4. kok tau Pak...
    punya pengalaman ya??
    hehe...

    ReplyDelete
  5. jangan2 nanyanya juga sambil ketus ya??
    hehe..

    ReplyDelete
  6. "Pagi-pagi, bareng rekan sesama asisten.."

    asisten gitu loh.

    ReplyDelete
  7. @mtamim
    hihi..secara begitu disebutnya oleh pak guru di sana :-)

    ReplyDelete
  8. rekan asisten yustha yang brngkat bareng pagi2 cerita gini: " Hm..hm...masuk km 16 Jl Kal*****g wah...asyik suasananya sejuk banget....jalan depannya juga lebar mmudahkan tuk putar belok...(secara dia paling susah putar belok kanan-red)...
    Sambutan pertama....yah, sedkiti beda dari suasana...But show must go on.. Di dlm ternyta sejuk sambutannya....

    ReplyDelete