Thursday, July 3, 2008

indah pada waktunya

Desember 2016

“Selamat Natal Tante…” riang kudengar anak-anak mengucapkan selamat hari raya padaku. Bahagianya… Di ujung telepon sana mereka bilang sedang membawa kado untuk tantenya ini. Telepon dipegang mama, anak-anak berteriak di depan telepon dan mengulurkan kado yang mereka bawa, seolah-olah tantenya ini ada di depan mereka, pada telepon yang mamanya bawa. Anak-anak yang lucu. Aku sayang sama mereka mas. Aku bersyukur boleh menjadi bagian hidup mereka, mewarnai masa kecil mereka, bermain-main dengan mereka, dan bahkan boleh menganggap mereka anakku sendiri. Aku memang selalu berharap ini akan terjadi. Mas menikah dengan kekasih yang sangat mas cintai, yang pernah aku lukai karena aku menjadi bagian hidup kalian dan menjadi alat yang Tuhan pakai untuk menguji kesetiaan mas. Aku lebih bersyukur karna mbak Dee orang yang sangat baik, yang memaafkan kita dan bahkan menjadikanku saudara. Hari ini aku sungguh bersyukur menyadari itu semua. Dan aku sudah tenang karna kesalahanku telah kalian maafkan.... read more

No comments:

Post a Comment