Wednesday, May 14, 2008

Terimakasih

Budaya mengucapkan terimakasih sudah jadi warisan yang sangat bernilai dari nenek moyang kita. Di mana tempat ada kata atau bahasa tubuh yang bermakna terimakasih.

Ada satu cerita tentang terimakasih yang baru saja aku alami hari minggu kemarin. Ceritanya waktu itu aku dan teman-teman kantor datang ke pernikahan seorang rekan. Kami membawa peta menuju rumah mempelai. Namun karena daerahnya sedikit sulit maka setiap kali kami hentikan mobil dan bertanya pada penduduk kampung tempat resepsi yang kami tuju. Setiap kali teman yang bertanya kembali ke mobil secara spontan aku tanya: "Udah bilang terimakasih belum?" Berkali-kali aku spontan menyakan pertanyaan yang sama. Sampai suatu ketika temanku turun lagi untuk bertanya, dan saat kembali ke mobil dia sudah laporan: "Aku sudah bilang terimakasih". Hehe, rasanya sudah melakukan kesalahan kalau lupa mengucapkan terimakasih. Tidak terlalu sulit mengucapkan terimakasih, tapi kadang kita melupakannya. Padahal satu kata saja sudah membuat orang lain senang dan merasa berharga. ;)

5 comments:

  1. setuju.. aku juga mendapat pengalaman berharga dengan hanya mengucap "terima kasih".. kelihatannya sich ucapan yang simple, tapi memang mengandung banyak arti bagi yang bersangkutan. bukan hanya senang dan merasa dihargai. ucapan terima kasih juga bisa sebagai semangat bagi orang tersebut. bisa jadi disatu waktu keadaannya sedang lelah dan butuh istirahat, begitu ada yang mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukannya akan terlihat senyum mengembang di bibirnya, ada semangat baru muncul dari nya. so.. jangan lupa berucap terima kasih. kepada siapapun... sekecil apapun yang dilakukannya....

    'terima kasih'

    ReplyDelete
  2. u/ mtamim & minimazee
    terimakasih kembali ya...

    aku jadi merasa berharga dan pulih semangatnya nih,hehe :D

    ReplyDelete
  3. sama seperti senyuman, ucapan terima kasih yg kelihatannya sepele, bisa bikin hati orang senang...
    makasih, ya, tik ... aku suka tulisannya ...

    ReplyDelete