Sunday, June 28, 2009

Saltong alias salah potong

Ah....lama nggak nulis-nulis yang berbau narsis. Kali ini aku terima tantangan frozzy buat menuliskan pengalaman tidak menyenangkanku berkaitan dengan potong rambut. Huff... *lho, belum2 udah menghela nafas*

Jadi begini ceritanya.

Jumat kemarin (260609) aku melakukan ritual jalan-jalan gk jelas. Sudah pasti sendirian, masa jalan-jalan gk jelas mau ngajak2, kasian donk yang diajak. Lalu tercetuslah ide untuk potong rambut. Ide itu dikarenakan rambutku sudah cukup panjang & temen2 kantor sudah pada gerah liat rambutku jeprak ke sana kemari, jadi mereka udah rewel menyarankan padaku untuk segera merapihkan rambut. Akhirnya di acara jalan2 gk jelasku itu aku membelokkan motorku menuju salon kecantikan khusus perempuan *aish, pake yg khusus perempuan segala toh Bu??*. Di salon sekaligus butik muslim itu aku biasa merapihkan ataupun memangkas rambutku. Sesampai di sana....o'ow...kok ada yang berubah ya... Kenapa salonnya jadi butik juga ya??? Setelah berkeliling di dalam, akhirnya aku tanya pada mbak2 pelayan yang memanggil semua pengunjung dengan panggilan 'kakak': "mb, salonnya sekarang di mana sih?". Dan ternyata salonnya sudah pindah ke tempat lain yang cukup jauh... Aduh.... mana saya udah punya niat di hati mau potong rambut pula...

Aku pun melanjutkan perjalanan gk jelasku. Dan di pinggir jalan kulihat baliho berukuran besar yang menunjukkan bahwa itu adalah salon yang *menurut pandangan mata* bagus. Kuberanikan diri masuk ke salon dengan niatan 'merapihkan rambut'. Yups...setelah diminta kartu mahasiswa *yang ternyata aku sudah tidak punya dan belum punya lagi....kapan ya punya lagi...* aku pun ditanya maksud dan tujuannya. "Potong mas" jawabku.

Seperti biasanya, diawali dengan keramas, lalu menunggu giliran untuk digarap. Setelah si kapster datang aku ditanyai: "mau model apa mb?". Kujawab: "dirapihin aja mb, dilayer aja". Maksudku cuma dibentuk layer aja tapi rambutku masih dipertahankan kepanjangannya. Mb kapsternya mengangguk. Lalu memulai menjepit2...dan krues...krues..... O'ow.....

Hilang sudah rambut panjangku.. (menurutku segitu udah panjang)...

Dan aku kecewa..... Kok jadi gini siiiiiiiiiiiiiiiii...................hiks...

Tetep mengucapkan terimakasih dan aku pulang.....

Mu lihat rambut baruku?? Yang menurutku salah potong ituh.... huhuhuhuhu.... *alah, ky yg mampir kemari tu banyak, hoho...*

 





4 comments:

  1. Wow..beda jeng..new style..kyk gadis jepang deh

    ReplyDelete
  2. Oiya dipasang baliho jd iklan hp.. Keren fotonya

    ReplyDelete
  3. hehehe...makasih jeng...
    jadi younger atau older jeng??
    aku gk pede ni...mana byk yg bilang jelek pula... *scr temen2 kn suka banget ngeledekin aku*

    ReplyDelete
  4. ahahahahaha.......
    iya ya....jadi kaya iklan HP..
    itu karna motret gambar diri di cermin....jadi deh hp-nya ikut nongol... :P

    ReplyDelete