Saturday, December 6, 2008

Selamat berjuang,sahabat...

Hari ini,7 Desember 2008,serentak diselenggarakan tes cpnsd th.2008. Banyak teman,sahabat,saudara yg mencoba beradu nasib di sini. Beberapa teman sempat brtanya byk hal sebelum ini. Menanyakan kiat2 jg. Duh,aku dulu hanya yakin&percaya,belajar dan mengerjakan soal. Tidak lupa minta doa restu orang tua.

Jadi inget bbrpa thn lalu saat aku jg mencoba beradu nasib di dunia pns. Hanya kuasa Tuhan yg bekerja saat itu,karna secara logika tidak mungkin aku bisa ikut seleksi cpns. Jangankan ikut seleksi,mdaftar pun secara normal aku blm bisa. Bayangkan saja,1 minggu stlh yudisium adl batas terakhir pndaftaran cpns. Hanya dlm waktu 1 minggu aku mengurus ijazah dan transkrip nilai spy bisa segera keluar untuk kupakai mendaftar. Hari sabtu batas akhir pendaftaran,hari jumat pkl.11 ijazahku keluar,masih harus kulegalisir ke fakultas. Berhubung jumat hari pendek jd legalisir baru bisa jadi hr sabtu pkl.9. Belum transkrip nilainya. Hr jumat blm jadi,dijanjikan hr sabtu pkl.9. Hari sabtunya stlh mengambil legalisir ijazah,aku ke rektorat utk mengambil transkrip,tp trnyata transkrip atas namaku belum tercetak. Dengan sedikit memaksa aku minta spy transkrip atas namaku bs didahulukan krn akan kupakai mdaftar cpns yg batas akhirnya adl hr ini pkl.12.30. Akhirnya disetujui dan diminta mengambil pkl.11 siang nti. Sblm pkl.11 aku sdh menuju rektorat,dan ternyata transkrip nilaiku blm jadi. Haduh,sedikit panik saat itu. Trnyta aku melakukan kesalahan saat menginput judul skripsi,walhasil transkripku tertunda. Namun stlh kubetulkan,petugas segera mencetak dan memintakan tandatangan khusus untuk transkripku. Pukul.12.00 aku mendapatkan transkrip nilai berikut fc legalisir dan disertai doa dari petugas di rektorat yg sedari tadi ikut sibuk.

Berangkatlah aku ke PPPG Matematika dibawah gerimis hujan,diantar adik terbaikku Sigma. Sampai kantor,petugas pendaftaran bilang: 'wah,sudah tutup mb,sudah lebih jam stg1'. Hoho,sdh hampir menyerah pulang. Tp kemudian dikasih kesempatan. Puji Tuhan..

Yah,akhrnya aku bisa mendaftar,ikut tes meskipun sdg sakit mata,dan puji Tuhan diterima..

Begitulah,kuasa Tuhan bekerja,disertai usaha kita. Berjuang sampai titik akhir.. Jadi inget yg hajepe blg saat brgkt nonton bbrpa wkt lalu: 'Biasanya kalo diawali dgn perjuangan,hasil akhirnya indah Tik.' :-)

8 comments:

  1. ya, ada banyak cerita di balik perjalanan hidup kita ... sesuatu yang kita anggap tidak mungkin, bisa saja terwujud jika Allah menghendaki ... aku juga ngalamin yg kayak gini beberapa kali ...

    ReplyDelete
  2. You are a fighter... kalo aku, pasti sudah nyerah duluan.

    ReplyDelete
  3. Amin....
    Tt jg mengalami banyak mujjizat dalam hidup tt...
    Ketidakmungkinan2 yang nyata menjadi mungkin...

    Memang tak terbatas kuasaNya, takmampu kita selami dengan pengetahuan kita yang terbatas...

    ReplyDelete
  4. Hoho....
    Hidup itu perjuangan mb... :-)

    Yang penting kita berusaha, hasilnya serahkan pada Yang Di Atas...

    ReplyDelete
  5. hihi, ni telat,,,tapi menarik juga....kemaren aku juga ikut ujian cpns, mungkin perjuanganku kurang ya, jadi lom bisa lolos.....hehe...tapi aku selalu yakin bahwa yang Di Atas itu maha Adil....selamat bt temen2 yang berhasil...jadi inget perjuangan waktu harus slesekan skripsi...hihihi..

    ReplyDelete
  6. Amin...

    Betul Han. Dia punya jalan yang terbaik buatmu. Mungkin bukan di sini tempatmu, atau bukan sekarang waktumu.... Semangat ya Han!!

    ReplyDelete
  7. Hehe...kena deadline ya Han... :-)

    Tapi mengerjakan skripsi dengan semangat kan...
    Dengan seruan: "Semangatlah Han!"
    hehe....

    ReplyDelete
  8. haha iya kena detlen, lha wong keenakan maen cari duit..hehe..tapi tetep semangat buat ngerjain sekeripsi....yang akhirnya berhasil juga dilewati.....

    ReplyDelete